Jumat, 21 Oktober 2016

Bagus Windows 32-Bit apa 64 Bit ? Cari Jawaban nya Yuk !


Technologi 64-bit mulai sejak dikenalkan Microsoft lewat Windows XP Professional x64 Edition pada tahun 2005 dulu, Sejak disaat itu mulailah tidak sedikit yg ragu & bingung buat pilih version manakah Windows yg pas bagi mereka. 
bagus menggunakan windows 32bit apa 64bit
Perbedaan Windows 32 Bit dan 64 Bit Yang Harus Kamu Tahu
Pada system windows 64 memang memiliki spesifikasi prosesor tersendiri, artinya OS 64-bit memerlukan CPU 64-bit, namun saat ini hal itu sudah tidak menjadi kendala lagi sebab hampir seluruhnya CPU keluaran baru sekarang ini sudah mensupport 64-bit. Adapun sekian banyak perbedaan dari sisi kekuatan, dukungan RAM pada system 64 bit memang lebih besar bila dibandingkan dengan system 32bit, penambahan feature security, dan juga extra processing power.
Sebagai contoh misalnya di Windows 7. Keuntungan yang dapat kamu temukan dari pemakaian Windows 64-bit yakni dapat menggunakan RAM yang ukuranya besar. Bila 32-bit cuma sanggup membaca RAM hingga 3GB saja, sehingga di 64-bit kamu dapat memakai sampai 192GB RAM.
Selain perbedaan darai kemampuan membaca RAM, di version 64-bit juga di lengkapi dgn feature PatchGuard yang berfungsi untuk mencegah adanya malware yg mengubah kernel. Ini lumayan penting untuk menjaga kestabilan system dari perubahan kernel yg tak di inginkan.
Dari banyaknya program aplikasi yang membutuhkan algoritma matematis tinggi seperti rendering 3D pun dapat berjalan dengan lebih optimal di Windows 64-bit. Selain itu jenis program enkripsi punjuga dapat berjalan dengan lebih cepat pada Windows 64-bit.
Windows 64-bit tidak hanya mempunyai kelebihanya saja, 64-bit juga mempunyai akan banyak kekurangan. Contohnya saja dukungan software pada Windows 64-bit terbilang lebih minim daripada 32-bit, dukungan akan driver yang support pada windows 64-bit juga minim apalagi untuk jenis hardware keluaran lama.

Masih Bingung Mau Pilih 64-Bit atau 32-Bit ?
Sesudah mengetahui perbedaan tersebut, tentunya kamu pasti dapat jadi lebih gampang untuk menententukan pilihan. Apabila pc kamu menggunakan RAM 4GB atau kurang, mempunyai hardware keluaran lama yg drivernya belum support 64-bit, serta lebih mengutamakan beraneka ragam dukungan software pendukung yang tidak sedikit, sebaiknya kamu pilih Windows 32-bit saja.
Tetapi apabila computer kamu mempunyai RAM di atas 4GB, memakai hardware keluaran baru yg drivernya support 64-bit, atau seandainya computer kamu dimanfaatkan untuk rendering 3D, enkripsi data, dll, dapat disimpulkan kamu sebaiknya kamu pilih Windows 64-Bbit.
Itulah penjelasan singkan mengenai System Windows 32-bit dan Windows 64-bit. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis system windows tersebut, dapat disimpulkan bahwa system 64-bit lebih diutamakan untuk system komputer yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar